Be a Rekomendator

Bagi yang ingin berpartisipasi untuk merekomendasikan teman-teman kecil di daerahmu untuk mengikuti program Sekolah Petualang Batch 2, kalian bisa ambil bagian untuk menjadi seorang rekomendator.

Apa itu rekomendator?
Rekomendator adalah institusi/komunitas/guru/orang tua murid yang ingin merekomendasikan anak dari daerahnya dan menjadi penghubung antara Sekolah Petualang dengan pihak-pihak di daerah terkait keikutsertaan anak dalam program Sekolah Petualang Batch 2. Atau, bagi individu yang ingin menjadi rekomendator, silakan ajukan melalui komunitas Anda, atau orang tua atau guru dari anak yang ingin direkomendasikan untuk menjadi penanggung jawab rekomendator.

Bagaimana kriteria daerah yang dapat direkomendasikan?
Fokus Sekolah Petualang adalah untuk membantu dan memberikan motivasi berkenaan dengan tahap perkembangan karier anak yang berasal dari daerah sebagai berikut:
1. daerah dengan kondisi infrastruktur dan perekonomian masyarakat yang kurang memadai
2. daerah pedalaman darat atau pesisir yang memiliki aksesibilitas terbatas
3. daerah yang terletak di daerah rawan bencana dan konflik sosial
4. sekolah dasar di tingkat kabupaten yang memiliki mutu pendidikan kurang baik berdasarkan data dari dinas pendidikan setempat.

Atau merupakan salah satu dari kriteria daerah yang ada di atas.

Bagaimana dengan kriteria anak yang dapat direkomendasikan?
Program ini difokuskan untuk anak kelas 5 SD. Untuk kriteria anak lebih detail telah dilampirkan dalam berkas “Panduan Kriteria Anak”. Apa yang pertama harus dilakukan untuk menjadi rekomendator?
Kirim CV rekomendator dan profil daerah ke sekolahpetualang@gmail.com dengan subject REKOMENDATOR_DAERAH YG INGIN DIREKOMENDASIKAN.

Tahapan selanjutnya akan diinformasikan melalui email. Batas akhir pengiriman CV 25 Desember 2017.

filoadmin

Leave a Comment