Rp986,000 Tercapai
Target Rp968,000 100% Funded
Closed

Calon peserta Sekolah Petualang berikut adalah siswi Sekolah Dasar dari Cirebon. Teman-temannya akrap menyapanya Haiba. Haiba tergolong siswi yang terbilang aktif. Selama bersekolah, Haiba sering menduduki peringkat satu dan dua, lebih sering peringkat pertama di kelasnya selain itu Haiba juga aktif dikegiatan ekstrakulikuler sekolah. Haiba Berasal dari keluarga yang tergolong kurang mampu, dalam kesehariannya bersekolah Haiba sudah terbiasa dengan uang saku yang minim dibanding dengan teman-temannya.

Jiwa kepemimpinan Haiba terbentuk dari kondisi kehidupannya yang sudah terbiasa dalam situasi yang sulit. Keadaan tersebut tidak membuat Haiba minder dengan situasi yang iya hadapi. Haiba justru dapat memperlihatkan kemampuannya untuk menjadikan ia mandiri dan bahkan mampu menjalankan tugas sebagai ketua regu Pramuka dan berhasil menjadi regu terbaik putrid ke 3 se-Kecamatan.

Menyandang anak yang kurang mampu dalam financial tidak menyurutkan keaktifannya dalam belajar. Ia tinggal 1 rumah bersama orangtua dan kakeknya. Ia selalu percaya diri dalam mengikuti kegiatan di luar sekolah seperti Olimpiade Sains Tingkat kecamatan, yang walaupun hasilnya hanya menempatkan Haiba di predikat terbaik ke- 8 se-kecamatan.

Keseharian Haiba selain beraktifitas di sekolah, Ia sering membatu ibunya menjaga adik perempuannya yang masih kecil. Dibandingkan dengan teman-temannya yang lain, Haiba adalah anak yang disiplin disekolah SD dan Madrasah.

Tinggal di lingkungan keluarga yang Relegius memberikan Haiba banyak tempat untuk belajar Baik kosidah/marawis, mengaji dan juga terbiasa menggunakan bahasa bebasan (Bahasa Krama Cirebon) yang notabenya bahasa yang sudah ditinggalkan anak lain karena orangtua yang kurang membudayakanya padahal bahasa ibu adalah ciri dari jatidiri kita/daerah.

Haiba sangat ingin mengikuti Kegiatan Sekolah Petualang Guna mendapat pengalaman dan teman-teman baru, pada mereka ia ingin berbagi cerita tentang daerahnya dan jati diri.

Dalam kesempatan kali ini, Haiba akan berangkat ke Jakarta mengikuti program Sekolah Petualang bersama kedua temannya yang lain; Atikah dan Syifa, serta 1 orang pendamping yang akan menemani perjalanan mereka ke Jakarta. Bantu Haiba dan teman-temannya dalam program Sekolah Petualang dengan memberikan donasi untuk dana keberangkatan mereka.

Partisipasi donasi Anda dapat disalurkan melalui nomor rekening atas nama Fikha Fininda
Nomer Rekening 5035-208-728
Nomer Rekening 0004-764-676
*klik logo bank untuk langsung mengarahkan Anda ke halaman Internet Banking.
*cantumkan nama atau asal daerah calon peserta Sekolah Petualang pada kolom berita transfer

Narahubung/konfirmasi transfer donasi: Evi 08561341813




Kebutuhan Biaya Keterangan
Kereta Cirebon – Jakarta Rp 600.000 4 Orang, PP
Commuter Line Jakarta-Bogor PP Rp 80.000 4 Orang, PP
Komsumsi Perjalanan Rp 200.000 4 Orang, PP
Biaya Tak Terduga Rp 88.000 10%
TOTAL Rp 968.000


USDDonatur

filoadmin

Leave a Comment