Konser Amal Melanie Subono

Sekolah Petualang sebagai program sosial yang berfokus pada pendidikan anak mengajak Melanie Soebono untuk bersama mengkampanyekan pentingnya perkembangan karir anak. Melalui konser amal Sekolah Petualang yang dilaksanakan pada tanggal 17 Desember 2016 lalu, kami ingin menyuarakan visi dan misi Sekolah Petualang melalui kesenian. Melanie Soebono sebagai pubic figure dalam bidang menyanyi sekaligus aktifis yang memiliki komitmen tinggi untuk kegiatan social, turut serta mensosialisasikan pengalamanya sendiri tentang segala resistensi yang ada di daerah yang sering kali memenjarakan orang untuk dapat berkembang. Melanie juga mengingatkan kita akan pentingnya melakukan apa yang kita bisa sekecil apapun untuk membantu orang lain yang perlu dibantu. Penampilan menyanyi Melanie ditutup dengan lagu “darah juang” yang membakar semangat penonton untuk lebih peka dan tanggap terhadap permasalahan yang ada di rumah besar kita, Indonesia. Selain Melanie, konser amal Sekolah Petualang kali ini juga di support oleh band-band pendukung antara lain mana-brass ansamble dan lollipop monster.

Selain performance di atas, terdapat juga talkshow interaktif yang dihadiri mantan pengajar muda Indonesia Mengajar yang pernah mengabdi di daerah Aceh. Talkshow tersebut mengulas kondisi pendidikan anak di daerah pinggiran dan segala hambatan yang menahan laju perkembangan pendidikan di sana. Mulai dari sarana dan pra sarana pendidikan, infrastruktur, ketersediaan dan kompetensi guru, juga cerita tentang anak-anak dan rentannya mimpi-mimpi mereka.

Konser Sekolah Petualang ini dilakukan guna memberikan kesadaran kepada public tentang isu yang hendak diangkat, dan merupakan salah satu program fundraising Sekolah Petualang untuk mencari dana penyelenggaraan program.

filoadmin

Leave a Comment