Rp800,000 Tercapai
Target Rp5,060,000 16% Funded
Closed

Zaki Saputra biasa dipanggil Zaki adalah siswa kelas 4 SDN 3 Kepuh Teluk yang terbilang cukup aktif. Selama bersekolah, Zaki sering menduduki peringkat satu dan dua, terutama peringkat pertama di kelasnya. Dalam proses belajar, Zaki lebih aktif bertanya pada guru tentang hal-hal yang tidak ia ketahui daripada teman-temannya yang lain, dan selalu antusias dalam mempelajari hal-hal baru dari gurunya. Jiwa kepemimpinan Zaki cukup terlihat dalam cara ia bergaul dengan teman-temannya dalam bermain maupun kegiatan eskul disekolah terutama Pramuka. Hal ini juga yang menjadikan ia bisa memegang tanggung jawab sebagai ketua kelas dengan baik. Selain di kelas, Zaki juga memperlihatkan kemampuannya untuk memimpin dalam menjalankan tugas sebagai Pemimpin upacara bendera, dan pemimpin regu dalam kegiatan Pramuka.

Tinggal dan bersekolah di wilayah pedalaman Desa Kepuh Teluk sebagai “masyarakat gunung” tidaklah menyurutkan semangat Zaki untuk bersaing dengan teman-temannya dari tempat lain. Antusiasme Zaki dalam belajar dan mencoba hal baru juga membuatnya keluar dari stereotype anak gunung yang pemalu. Ia selalu percaya diri dalam mengikuti kegiatan di luar sekolah seperti Oimpiade Sains Kuark (OSK) sampai memasuki final, Olimpiade Sains Nasional (OSN), Kompetisi Matematika Nalaria Realistik (KMNR), dan juga Turnamen Olahraga tingkat GUGUS.

Kegiatan kesehariannya selain aktifitas disekolah Zaki juga sering membatu ibunya menjaga adik perempuannya yang masih kecil. Dibandingkan dengan teman-temannya yang lain Zaki adalah anak yang disiplin disekolah terutama diMusholla tempatnya mengaji.

Tinggal di lingkungan pegunungan memberikan Zaki banyak tempat untuk berpetualang bersama teman-temannya. Gunung-gunung, sungai, dan lapangan di Dsn. Tanah Rata Desa Kepuh Teluk adalah taman bermain bagi Zaki dan teman-teman. Zaki sangat bersemangat untuk mendapat pengalaman dan teman-teman baru, pada mereka ia ingin berbagi cerita tentang serunya bertualang di Kepuh Teluk.

Bantu Zaki dan mimpi-mimpinya tumbuh mulai dari program Sekolah Petualang melalui donasi untuk dana keberangkatan Zaki dari Bawean ke Jakarta, selama perjalanan nanti Zaki tidak sendiri. Ia akan ditemani seorang pendaming yang akan menemani perjalanan Zaki dari Bawean ke Jakarta dan pulang ke Bawean lagi.

Partisipasi donasi Anda dapat disalurkan melalui nomor rekening atas nama Fikha Fininda
Nomer Rekening 5035-208-728
Nomer Rekening 0004-764-676
*klik logo bank untuk langsung mengarahkan Anda ke halaman Internet Banking.
*cantumkan nama atau asal daerah calon peserta Sekolah Petualang pada kolom berita transfer

Narahubung/konfirmasi transfer donasi: Evi 08561341813




Kebutuhan Biaya Keterangan
Transport Kapal Bawean – Gresik, PP Rp 1.200.000 Biaya untuk 2 orang
Transport Gresik-Surabaya, PP Rp 1.200.000 Biaya untuk 2 orang
Pesawat Surabaya-Jakarta, PP Rp 2.000.000 Biaya untuk 2 orang
Komsumsi Perjalanan, PP Rp 200.000 5 Orang
Biaya Tak Terduga Rp 460.000 10%
TOTAL Rp 5.060.000


USDDonatur

Leave a Comment