Rp2,618,000 Tercapai
Target Rp2,618,000 100% Funded
Closed

Mempunyai kesempatan untuk bersekolah adalah nikmat yang luar biasa bagi siswi kelas 6 SD di Indramayu ini. Amel tak pernah disuruh untuk bersekolah. Keinginan itu datang dari dalam dirinya sendiri. Gurunya mengaku bahwa Amel adalah muridnya yang setiap pagi selalu bersemangat sekali pergi ke sekolah. Bahkan, meski ia sedang sakit ia pun memaksakan diri untuk bisa pergi ke sekolah. Rasanya tak ingin ia melewatkan sejengkal ilmu pun yang diberikan oleh gurunya.

Saat ini Amel menjadi jauh lebih giat belajar karena hendak menghadapi Ujian Nasional. Amel berharap dapat mengikutinya nanti dengan hasil yang memuaskan. Amel mempunyai cita-cita menjadi guru. Ia mengatakan ia senang sekali setiap kali gurunya mengajar. Ia ingin kelak bisa seperti gurunya. Itulah yang membuat Amel terpacu untuk belajar dengan giat. Amel tinggal bersama kakek dan neneknya yang mengasuhnya seperti anak sendiri sejak kecil. Sementara ayah dan ibunya telah lama bercerai. Ia mengaku bahwa tinggal bersama kedua orang tua adalah impiannya. Namun, keadaan berkata lain.

Kini kakek dan neneknya sudah semakin renta sehingga semakin terbatas untuk mencari nafkah. Seringkali Amel pergi sekolah dengan tidak membawa uang jajan. Sebetulnya ia ingin seperti teman-temannya yang bisa jajan di sekolah harmpir setiap hari. Setiap pulang sekolah Amel selalu mengerjakan pekerjaan rumah seperti menyapu, mencuci piring, dan terkadang membantu neneknya memasak. Sore atau malamnya barulah Amel mengerjakan PR atau sekadar mengulang pelajaran yang telah diberikan di sekolah. Keadaan tak membuatnya berkecil hati dan patah semangat untuk sekolah. Amel tetap menjadi anak yang paling semangat menuntut ilmu karena Amel kelak ingin menjadi guru.

Bantu Amel memupuk mimpi-mimpinya melalui program Sekolah Petualang lewat donasi dana keberangkatan Amel dan teman-temannya ke Jakarta. Dalam kesempatan ini Amel tidak sendiri, Ia akan pergi bersama lima temannya yang lain; Kaserul, Jayadi, Samsul, Dede, dan Bayu serta ditemani 1 orang pendamping yang akan menemani mereka sepanjang perjalannya ke Jakarta.

Partisipasi donasi Anda dapat disalurkan melalui nomor rekening atas nama Fikha Fininda
Nomer Rekening 5035-208-728
Nomer Rekening 0004-764-676
*klik logo bank untuk langsung mengarahkan Anda ke halaman Internet Banking.
*cantumkan nama atau asal daerah calon peserta Sekolah Petualang pada kolom berita transfer

Narahubung/konfirmasi transfer donasi: Evi 08561341813




Kebutuhan Biaya Keterangan
Sewa mobil penjemputan pulang/pergi (2 hari) Rp 600.000 Biaya untuk 7 orang
Tol Jakarta-Indramayu PP Rp 180.000 Biaya untuk 7 orang
Jasa Supir PP Rp 400.000 Biaya untuk 7 orang
Bensin Jakarta-Indramayu PP Rp 500.000 Biaya untuk 7 orang
Komsumsi Perjalanan PP Rp 700.000 7 Orang
Biaya Tak Terduga Rp 238.000 10%
TOTAL Rp 2.618.000


USDDonatur

filoadmin

Leave a Comment